INTERMEZO
7 Item Seminar Kit Yang Paling Dibutuhkan Peserta Seminar Kantor
7 Item Seminar Kit Yang Paling Dibutuhkan Peserta Seminar Kantor

Dalam kegiatan pemasaran, tak jarang sebuah brand atau perusahaan mengadakan sebuah seminar. Baik itu menyelenggarakannya secara mandiri atau hanya sebagai sponsor di seminar tersebut. Sebagai ajang promosi tentunya kita perlu memberikan sesuatu yang spesial disana. Selain konten acara seminar itu sendiri, kita juga bisa berpromosi melalui seminar kit yang kita bagikan kepada peserta.

Tentunya kita tidak ingin budget yang kita gunakan untuk membiayai seminar tersebut terbuang percuma kan?. Sementara durasi seminar tentu ada batasnya, berapa jam atau berapa hari saja. Jika hanya bergantung pada seminarnya saja tentu terbatas juga masa promosinya. Sehingga kita memerlukan media lain yang bisa mensupport atau melengkapi kegiatan promosi tersebut.

Disinilah peran seminar kit, selain menjadi fasilitas atau souvenir yang bermanfaat bagi peserta itu sendiri baik selama seminar atau pun setelahnya. Sehinngga durasi atau masa promosi yang bisa dilakukan lebih panjang, yakni selama item seminar kita tersebut digunakan peserta seminar kita.

Lalu barang atau souvenir apa yang bisa dijadikan seminar kit sekaligus memiliki manfat yang panjang bagi penerimanya? Pada dasarnya tidak ada ketentuan baku tentang item apa saja yang harus ada dalam sebuah seminar kit. Tergantung apada konsep acara, budget yang dimiliki dan goals apa yang ingin dicapai perusahaan. Dan yang terpenting kita harus paham apa yang paling dibutuhkan oleh peserta seminar tersebut.

Berikut 7 item seminar kit yang paling dibutuhkan peserta saat seminar :

Ballpoint

Dalam sebuah seminar, agar dapat lebih menyerap ilmu atau materi yang disampaikan kita pun biasanya tidak cukup jika hanya mendengarkan, kita perlu mencatat point-point penting yang disampaikan pemateri. Begitupun yang dirasakan peserta seminar pada umumnya, mereka perlu mencatat. Dan untuk mencatat mereka membutuhkan ballpoint.

Ballpoint yang kita masukan ke dalam seminar kit dapat dikustomisasi sesuai brand identity perusahaan. Mulai dari memasukan logo, pemilihan warna ballpoint yang senada dengan warna perusahaan, tagline, hingga kontak dan alamat web.

Blocknote Hardcover

Kertas catatan merupakan benda yang selalu berpasangan dengan ballpoint, sehingga ketika kita memasukan ballpoint ke dalam seminar kita, tentu tidak lengkap rasanya jika kita tidak memasukan blocknote. Meskipun bisa saja peserta sudah membawa catatan sendiri, namun alangkah lebih baik jika kita sendiri yang memfasiltasi kebutuhan tersebut.

Blocknote tersebut dapat didesain dengan memasukan logo brand, halaman depan dari blocknote ini biasanya menampilkan judul dan waktu kegiatan seminar tersebut.

ID Card

Dalam sebuah seminar atau workshop yang diikuti oleh banyak orang, penggunaan id card bagi peserta seminar dan panitia akan memudahkan kita dalam mengenali identitas satu sama lain. Bagi peserta mereka tidak perlu lagi diperiksa atau ditanyai identitasnya oleh penjaga tiket/pintu ketika keluar masuk area seminar.

Terlebih jika kita menggolongkan peserta seminar atau workshop tersebut ke dalam beberapa klasifikasi. Maka penggunaan ID Card akan sangat membantu kita sebagai penyelenggara event untuk memberikan pelayanan atau informasi yang tepat bagi peserta tersebut. Dalam bentuk sederhananya ID Card dalam sebuah seminar biasanya berupa name tag yang kemudian dikalungkan.

Brosur

Manfaatkan kesempatan untuk berpromosi semaksimal mungkin ketika mengadakan sebuah seminar atau workshop. Menyebarkan brosur produk yang berisi beragam informasi dan promosi dari bisnis kita. Karena bukan tidak mungkin ada peserta seminar yang langsung penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam mengenai produk atau brand perusahaan kita.

 

Anda tidak punya banyak waktu untuk browsing ?

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :

 

Tumbler Viper

Jika Anda ingin item seminar kit yang bermanfaat namun sesuai dengan identitas perusahaan, Tumbler Viper bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Tumbler ini memiliki desain yang simpel dengan warna-warna yang netral sehingga dapat digunakan oleh konsumen.

Didesain dengan stainless steel, Tumbler Viper ini bisa digunakan untuk menyimpan minuman dingin dan panas dalam waktu yang lebih lama. Selain fungsi utamanya sebagai wadah air minum, tumbler satu ini bisa menjadi item seminar kit yang spesial untuk peserta.

Mousepad

Mouse pad merupakan barang yang dibutuhkan saat menggunakan laptop atau komputer. Dengan bantuan alas ini, mengoperasikan mouse akan jauh lebih mudah dan nyaman. Kini, mouse pad pun bisa diubah menjadi item seminar kit perusahaan yang menarik dan fungsional. Dengan sering dilihat dan dipakai oleh peserta seminar, mouse pad akan menjadi item seminar kit perusahaan yang mengingatkan mereka pada perusahaan Anda.

Tas Furing

Tas furing menjadi wadah dari semua souvenir perusahaan atau item-item yang menjadi seminar kit diatas. Bisa juga dalam bentuk goodie bag atau semacamnya. Nah tas atau wadah seperti ini tak hanya bermanfaat saat berlangsungnya acara, juga masih bisa digunakan dalam berbagai keperluan sehari-hari. Sehingga tentu saja sangat tepat sekali jika kita juga mengkustomisasi tas furing ini menjadi media promosi perusahaan. Dengan memasang logo, nama event, dan sebagainya.

1. Paket Seminar Kit Super Ekonomi

2. Paket Seminar Kit Reguler

3. Paket Seminar Kit Combo

4. Paket Seminar Kit Executive Class

Sudah punya ide untuk souvenir acara kantor Anda?. Mari konsultasikan bersama tim Cera Production, kami siap membantu untuk membuatkan konsep desain seminar kit kantor / perusahaan Anda hingga perencanaan biaya produksi yang terjangkau. 

Chat staff marketing kami sekarang juga.