INTERMEZO
Terlalu Sering Meeting Tanpa Hasil? Atasi Dengan Ini
Terlalu Sering Meeting Tanpa Hasil? Atasi Dengan Ini

Kegiatan meeting sangat diperlukan untuk menyampaikan tujuan Anda dengan tim yang Anda miliki. Meeting dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dengan memanfaatkan teknologi atau melakukan meeting langsung secara personal. Namun terkadang, meeting bisa jadi membosankan dan mengulur waktu karena konten yang tidak fokus dan tidak efektif. Meeting yang efektif dan produktif diperlukan guna menyimpan waktu Anda lebih banyak untuk hal lain yang lebih penting untuk dikerjakan. Berikut tips efektif untuk membuat meeting di kantor lebih produktif :

1. Persiapkan topik meeting jauh sebelumnya

Topik bahasan meeting yang fokus diperlukan agar Anda bisa mencapai tujuan bersama dalam waktu yang seefektif mungkin. Usahakan bahwa Anda dan tim menghindari untuk membicarakan hal-hal lain yang tidak menjadi agenda penting dalam meeting. Anda juga bisa mempersiapkan topik meeting dan menentukan lama waktu meeting dalam agenda tersebut sehingga meeting tetap berjalan dengan fokus.

2. Undang orang-orang yang terkait dengan topik bahasan

Semakin banyak orang yang mengikuti meeting, maka meeting akan semakin tidak efektif. Kuncinya adalah Anda cukup mengundang meeting orang-orang yang memang berkaitan dengan agenda meeting yang Anda tetapkan. Orang yang terlalu banyak dapat membuat hanya sebagian orang saja berkontribusi dalam memberikan ide di meeting tersebut.

 


Baca Juga :

7 Ide Acara Kantor Yang Kreatif Dan Bikin Karyawan Betah Di Kantor

Pilihan Souvenir Kantor Yang Tepat Untuk Budget Hemat


 

3. Jangan keluar meninggalkan meeting

Meeting tepat waktu sangat menyimpan waktu Anda untuk melanjutkan pekerjaan lainnya. Jangan sampai meeting Anda terbuang sia-sia hanya karena menunggu orang lain untuk datang. Pastikan semua orang datang tepat waktu bahkan hadir 5 menit sebelumnya dan jangan keluar meninggalkan meeting sebelum acara meeting selesai.

4. Ubah kebiasaan sebelumnya

Agar meeting menjadi lebih produktif, ubahlah kebiasaan meeting lama (sebelumnya) yang hanya membahas namun tidak ada kejelasan dan langkah selanjutnya setelah tercapai hasil meeting. Anda dapat mengubah kebiasaan meeting sebelumnya dengan lebih mengorganisir meeting supaya meeting yang Anda lakukan menjadi lebih produktif.

5. Coba meeting di tempat yang berbeda, di taman kantor misalnya

Meeting tidak hanya bisa dilakukan di ruang meeting saja. Jika memungkinkan, ajak anggota meeting Anda untuk meeting di luar kantor seperti cafe, restoran, taman dan ruangan lainnya. Ini dapat dilakukan dengan catatan, meeting tersebut berjumlah kecil. Hal ini selain menyajikan suasana baru, juga bisa meningkatkan kreativitas dan ide-ide menarik lainnya.

Itulah 5 tips membuat meeting di kantor lebih produktif. Semoga bermanfaat.

 

Anda Ingin Memesan Souvenir Untuk Acara Kantor Tapi Tidak Punya Banyak waktu Untuk Browsing?

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :