INTERMEZO
Mau Event Kamu Sukses Besar? Ikuti Tips Ini
Mau Event Kamu Sukses Besar? Ikuti Tips Ini

Bikin event memang tidak mudah, tapi di satu sisi juga tidak susah kok. Di sini kamu membutuhkan team yang kreatif, teliti, dan detail. Kenapa? Karena mereka mampu menyiapkan ide-ide kreatif untuk tema event kalian. Biasanya mereka memiliki ide-ide brilliant dan out of the box yang bisa menjadi pertimbangan saat akan membuat konsep event.

Hal terpenting yang menentukan kesuksesan suatu event adalah perencanaan yang matang dan juga kerja tim yang baik. Berikut tips agar event yang kamu buat sukses.

1. Konsep acara yang tepat dan sesuai trend

Tema dan konsep acara menjadi salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan sebuah event. Konsep acara yang menarik dan unik tentunya juga akan memberikan kesan tersendiri terhadap orang-orang yang terlibat dalam acara yang kamu selenggarakan. Lakukanlah brainstorming ide bersama dengan semua anggota tim yang akan kamu libatkan dalam acara ini. Mintalah setiap orang untuk menyampaikan idenya masing-masing, kemudian lakukan voting untuk pemilihan ide konsep acara yang akan kalian gunakan. Memikirkan ide konsep acara secara bersama tentunya akan lebih menyenangkan daripada harus memikirkan sendiri.

 

2. Relasi dengan vendor

Vendor menjadi sangat penting karena sebuah event memerlukan banyak pihak yang terlibat. Ketika masing-masing vendor saling berpegangan erat, maka kemungkinan keberhasilan event bisa lebih besar.

 


Baca Juga :

Agar Sponsor Tertarik Dengan Event yang Kamu Rencanakan, Langkah Ini Perlu Anda Praktekkan

5 Skill Wajib Untuk Jadi Event Manager yang Pro


 

3. Artis-artis pendukung

Apa sih yang menarik bagi orang untuk mengunjungi suatu event? Salah satunya yaitu artis pendukung. Artis atau pengisi acara mempunyai daya tarik yang cukup tinggi. Jadi, pilihlah artis/talent yang mampu menghasilkan traffic audiens yang lebih tinggi dan menarik sesuai dengan event yang kamu buat.

 

4. Gimmick yang seru

Banyak event diluar sana yang justru menjadi booming karena gimmick yang mereka buat, misalnya : gimmick flashmob, Surprise slime, dsb. Buatlah gimmick yang seru sesuai dengan event yang kamu buat agar acara menjadi meriah dan tentunya event berjalan lebih meriah dan sukses.

 

5. Tenant yang menarik banyak orang

Kehadiran tenant pada suatu event mampu menjadi daya tarik tersendiri, misalnya event anda adalah pameran kuliner & pameran teknologi, maka kehadiran tenant adalah daya tarik utamanya. Jadi, pastikan tenant yang Anda undang di event tersebut sesuai dengan spesifikasi dan mampu menarik banyak orang untuk menghadiri dan mensukseskan event yang anda selenggarakan.

 

Itulah langkah-langkah yang perlu Anda praktekkan agar event yang kamu buat sukses dan berjalan dengan lancar.

 

Anda Bingung Memilih Souvenir Untuk Event Dan Tidak Punya Banyak waktu Untuk Browsing?

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :