INTERMEZO
5 Souvenir Perusahaan Yang Tepat Untuk Budget Hemat
5 Souvenir Perusahaan Yang Tepat Untuk Budget Hemat

Jika uang dibaratkan ke darah dalam anatomi tubuh manusia, maka setujukah Anda jika jantung, kita ibaratkan sebagai penjualan. Karena selayaknya tubuh manusia, darah hanya akan mengalir bersama oksigen ke seluruh tubuh, apabila jantung kita terus bergerak memompa. Maka enjualan pun demikian, harus selalu dipacu untuk bergerak. Tanpa ada aktivitas penjualan, maka uang pun tidak bisa berputar dan menggerakan bisnis. Lantas bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan promosi. Baik itu promosi melalui radio, sosial media, majalah, souvenir perusahaan atau media lainnya.

Aktivitas promosi untuk mendongkrak penjualan mutlak harus dilakukan bagi bisnis atau perusahaan yang ingin terus maju dan berkembang. Jangankan bisnis yang baru dirintis atau UKM, bisnis yang sudah besar dan memiliki brand yang kuat sekalipun masih terus melakukan promosi.

“Tapi bisnis saya masih kecil, belum mampu untuk mengeluarkan biaya promosi yang besar” kata segelintir pengusaha pemula. Justru bukankah karena bisnis kita masih kecil maka kita harus berpromosi? Promosi akan menghasilkan penjualan dan penjualan akan membuat bisnis berjalan dan terus berkembang.

Masalah budget, apakah harus selalu menguras biaya promosi yang besar? Tentu tidak. Biaya promosi yang besar memang mempengaruhi kesuksesan sebuah program promosi. Namun yang terpenting dari itu ialah bagaimana kita memanfaatkan anggaran (budget) promosi yang ada semaksimal mungkin. Sehingga meskipun dengan budget yang hemat kita tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan itu sangat mungkin terjadi jika kita mampu memilih media promosi yang tepat.

Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan

Banyak sekali media promosi yang bisa kita gunakan baik media online maupun offline. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan salah satu media promosi yang masih efektif hingga hari ini ialah menggunakan souvenir perusahaan. Kenapa? Karena souvenir perusahaan tidak sekedar benda yang bisa menjadi media promosi namun juga mampu menjadi sarana untuk menjaga hubungan baik dan membangun sebuah ikatan emosional dengan konsumen (penggunanya).

Meskipun saat ini adalah era digital, dimana melakukan promosi pun bisa dilakukan secara online dengan cara yang mudah, cepat dan relatif murah. Namun perlu kita sadari, bahwa tidak semua hal bisa dinikmati secara online/ digital. Kita masih perlu untuk lebih mendekat dan memberikan sesuatu yang bisa dilihat, disentuh dan dirasakan secara langsung oleh konsumen, seperti halnya souvenir perusahaan.

Kembali, bagaimana dengan budget? Banyak yang mengira bahwa berpromosi menggunakan souvenir perusahaan harus selalu mengeluarkan budget yang besar-besaran. Membagikan souvenir perusahaan tidak hanya bisa dilakukan oleh brand atau perusahaan yang besar. Ada banyak sekali pilihan souvenir perusahaan yang bisa menjadi media promosi yang cepat cetak dan murah. Seperti dibawah ini.

5 Souvenir Promosi Kantor Yang Bisa Dicetak Cepat

 

Souvenir perusahaan sejatinya merupakan benda-benda sederhana yang biasa kita temukan sehari-harii yang kemudian dikustomisasi menjadi media promosi. Berikut adalah beberapa souvenir perusahaan yang bisa kita buat dengan budget yang super hemat.

1. Sticker

Souvenir perusahaan yang satu ini biaya produksinya paling hanya ratusan rupiah per pcs. Namun ketika sudah disebar dan banyak orang yang menempelkannya maka sebanyak itu pula media promosi. Dan menariknya bisa jadi bukan hanya si penerima yang melihat sticker tersebut, namun juga orang-orang di sekelilingnya.

Sticker biasanya ditempel di berbagai tempat mulai dari pintu, body kendaraan, kaca, lemar, laptop dan banyak lagi lainnya. Tips penting dalam menggunakan sticker sebagai souvenir perusahaan ialah desain dan konsep yang menarik. Sehingga si penerima tidak akan sungkan dan malah akan dengan bangga menempelkan sticker tersebut di benda-benda atau tempat yang biasa ia temui.

 

2. Paperbag

Penggunaan paperbag sebagai souvenir perusahaan cukup populer dilakukan oleh banyak perusahaan. Karena dari segi manfaat, paperbag adalah kemasan bagi produk yang kita jual. Kunci utama dalam berpromosi menggunakan paperbag ialah kualitas dari paperbag itu sendiri. Usahakan memilih produk yang bisa tahan lama atau awet. Sehingga souvenir perusahaan ini akhirnya bisa digunakan kembali oleh konsumen, dan secara tidak langsung terus menjadi media promosi bisnis kita.

 

3. Tas Furing

Secara fungsional sebagai media promosi, tas furing hampir sama dengan paperbag. Ia dapat menjadi kemasan produk kataupun gift yang kita berikan kepada konsumen. Hanya saja tas furing saat ini menjadi pilihan souvenir perusahaan yang recomended. Pasalnya, peraturan pemerintah yang mengenakan biaya untuk penggunaan tas kresek saat berbelanja. Rupanya membuat banyak masyarakat terutama para ibu membawa sendiri tas belanjaannya dari rumah. Yang dalam hal ini tas furing menjadi salah satu benda yang banyak dijadikan sebagai tas belanjaan.

 

4. Ballpoint

Jika promosi ditujukan kepada audiens yang berkutat dengan tulis menulis seperti pelajar, mahasiswa, dosen, guru, karyawan dan sebagainya. Maka memberikan souvenir perusahaan berupa ballpoint adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. Tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar, cukup dengan menyablon ballpoint dengan desain yang menarik serta mengandung pesan promosi perusahaan. Maka dia akan menjadi media promosi yang efektif bagi perusahaan kita.

 

5. Gantungan Kunci

Hampir semua orang yang bepergian pasti membawa minimal satu kunci. Entah itu kunci kendaraan, kunci kamar, kunci gerbang, kunci lemari dan sebagainya. Adanya gantungan kunci memudahkan kita untuk mencari dan menemukan kunci yang kita miliki jikalau suatu hari hilang atau kelupaan. Desain yang unik serta bahan yang berkualitas menjadi salah satu faktor keberhasilan souvenir perusahaan yang satu ini dalam menjadi media promosi.

Demikianlah 5 dari banyak contoh souvenir perusahaan yang bisa kita buat dengan budget yang murah. Pada intinya kesuksesan sebuah program promosi tidak selalu dipengaruhi oleh budget yang besar. Yang terpenting adalah kita mampu memilih souvenir perusahaan yang tepat untuk target market yang tepat. Selain itu anda juga dapat mengetahui tips cerdas memilih souvenir perusahaan sebagai media promosi disini.

Ceraproduction siap membantu Anda dalam memaksimalkan program promosi perusahaan Anda melalui souvenir perusahaan . Hubungi kami disini.