INTERMEZO
5 Skill Wajib Untuk Jadi Event Manager yang Pro
5 Skill Wajib Untuk Jadi Event Manager yang Pro

Banyak yang bermimpi untuk terlibat dalam sebuah event besar. Sebuah kebanggaan jika event yang digagas dengan konsep yang luar biasa bisa diwujudkan. Tentunya kesuksesan event tersebut diraih karena kerjasama tim dan kreativitas.

Tapi dibalik itu semua ada sosok event manager yang menentukan konsep dan menahkodai event dari awal sampai akhir. Menjadi seorang event manager sangatlah menantang. Kreativitas dan kecerdasan diasah untuk menciptakan konsep yang brilian dan disukai klien. Jika tercapai, kepuasaan akan diraih.

Jika anda tertarik menjadi seorang event manager yang professional. 5 skill ini wajib Anda lakukan.

1. Leadership

Skill leadership yang baik sebenarnya sangatlah penting di berbagai profesi. Dalam menahkodai sebuah event, memimpin jalannya event dari awal sampai akhir secara runtut dan detail serta mengarahkan anggota untuk mensukseskan event yang Anda pimpin sangatlah penting. Jadi, skill leadership harus Anda kuasai untuk menjadi event manager yang profesional.

2. Negosiasi

Seorang event manager selain harus kreatif, ia juga harus memiliki kemampuan berorganisasi dan berkomunikasi yang baik. Kemampuan ini nantinya akan digunakan dalam bernegosiasi dan berhubungan baik dengan klien atau vendor.

 

Anda Bingung Memilih Souvenir Untuk Event Dan Tidak Punya Banyak waktu Untuk Browsing?

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :

 

3. Problem Solver

Dalam merencanakan sebuah event terkadang terdapat kendala maupun permasalahan seputar jalannya event yang Anda konsep. Menganalisa dan menjadi pemecah masalah serta mampu merumuskan solusi untuk kesuksesan sebuah event wajib dikuasai seorang event manager.

4. Pembicara dan Pendengar yang Baik

Skill komunikasi yang baik sebenarnya sangatlah penting dikuasai oleh event manager. Dalam event planning, miskomunikasi bisa jadi masalah bagi klien dan event kamu sendiri lho. Jadi, seorang event manager harus menjadi orang yang bisa menyampaikan pikiran dan ide kamu dengan jelas, baik verbal dan nonverbal.

5. Serba Detail

Dalam perencanaan sebuah event, seorang event manager harus ahli dalam banyak hal, misalnya seperti memantau jalannya berbagai proses di dalamnya, vendor, dan menjaga hubungan dengan klien. Nah, beberapa skill ini bisa dipelajari dengan cepat kalau kamu memulainya dari hal personal, misalnya seperti membuat daftar aktivitas yang kamu jalani sehari-hari.

Itulah 5 skill yang wajib Anda kuasai untuk menjadi event manager yang profesional. Semoga bermanfaat.