Home / Berita / Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Karyawan merupakan salah satu faktor penting yang turut mempengaruhi keberlangsungan suatu perusahaan. Maka tidak heran, jika perusahaan senantiasa melakukan pembaharuan terhadap karyawan misalnya ketika karyawan lama mengundurkan diri atau perlu karyawan baru untuk mendukung program kerja perusahaan. Bisa dibilang, jangan sampai ada program kerja perusahaan yang terhambat karena posisi karyawan yang kosong atau karyawan yang tidak produktif.

Pentingnya peran karyawan dalam sebuah perusahaan, membuat tim Human Resource Development (HRD) harus mencari karyawan yang benar-benar sesuai dengan karakteristik perusahaan. Bahkan setelah calon karyawan dinyatakan diterima, mereka harus tetap menjalani program pengenalan dan pelatihan yang dikenal dengan istilah orientasi karyawan.

Orientasi bisa dikatakan sebagai pendekatan dimana karyawan bisa mengenal perusahaan lebih akrab dan intim. Perusahaan harus mampu membuat karyawan ‘jatuh cinta’, merasa diterima dengan baik dan termotivasi. Melalui orientasi tersebut, karyawan akan memiliki loyalitas dan produktivitas yang tinggi, yang sudah pasti memiliki pengaruh baik untuk perusahaan.

Karena sebagai perkenalan, orientasi karyawan baru harus mencakup segala hal tentang perusahaan. Selain deskripsi pekerjaan dan unit kerjanya sendiri, karyawan wajib tahu dan paham akan visi-misi, budaya dan value perusahaan. Dengan demikian, karyawan memiliki pandangan bagaimana karirnya akan berjalan bersama dengan perusahaan.

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Baik secara langsung atau tidak langsung, karyawan baru bekerja untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jika ingin karyawan memperlakukan konsumen dengan baik, maka perusahaan pun harus memperlakukan karyawan dengan baik. Perlakuan baik itu bisa dimulai dengan memberikan orientasi karyawan baru yang menyenangkan dan kreatif tapi tetap informatif.

Benefit Communication Insourcing memiliki cara sendiri untuk membuat karyawan baru terkesan dan merasa diterima dengan hangat di perusahaan. Mereka mengirim sebuah hadiah ungkapan ‘selamat datang’ berupa barang-barang unik khas Kansas City (lokasi perusahaan). Dalam paket hadiah tersebut, perusahaan menyelipkan sebuah kartu ucapan dengan tulisan tangan dan tanda tangan senior management.

Hal-hal sederhana seperti yang dilakukan Benefit Communication Insourcing membuat karyawan merasa dihargai dan spesial. Jika perusahaan Anda ingin melakukan hal yang sama saat orientasi karyawan baru, Anda bisa memanfaatkan souvenir perusahaan. Bekerja sama dengan Cera Production, perusahaan-perusahaan berikut ini telah sukses memberikan pengetahuan akan perusahaan melalui cara kreatif dengan souvenir perusahaan. Bagaimana bisa? Mari simak cerita lengkapnya.

Makin Hari Makin Kenal Telkomsel dengan Souvenir Perusahaan Kalender 2017

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Telkomsel Regional Account Management Jateng DIY memanfaatkan kesempatan awal tahun lalu sebagai ajang keakraban lewat souvenir perusahaan. Kalender 2017 dipilih karena souvenir perusahaan tersebut bisa digunakan setiap hari selama 360 hari ke depan.

Karena dimanfaatkan sebagai media untuk menambah keakraban sesama karyawan, Telkomsel Jateng DIY menciptakan kalender yang tidak sekedar menampilkan deretan angka saja. Kalender tersebut didesain secara apik dengan memperkenalkan karyawan-karyawan Telkomsel Jateng DIY. Tidak lupa, mereka juga menyisipkan informasi tentang produk dan layanan dari Telkomsel.

Dengan lengkapnya informasi yang ditampilkan baik dari sisi karyawan dan produk Telkomsel, souvenir perusahaan ini juga bisa diberikan kepada karyawan baru sebagai media pengenalan.

Karyawan BPPTD-Bali Makin Produktif dengan Souvenir Perusahaan Buku Agenda

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan (2)

Selalu ada alasan dibalik pemilihan sebuah souvenir perusahaan. Kali ini, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali menggunakan buku agenda sebagai souvenir perusahaan yang digunakan sebagai media promosi internal.

Alat tulis menulis memang identik dengan dunia pendidikan, dimana sangat bermanfaat untuk mencatat pengetahuan supaya tidak lupa begitu saja. Dengan begitu souvenir perusahaan buku agenda ini, BPPTD Bali mampu menyentuh dua target audiens sekaligus. Pertama, souvenir perusahaan ini ditujukan kepada karyawan BPPTD Bali sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan produktivitas dalam menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik. Kedua, souvenir ini digunakan sebagai souvenir perusahaan yang dibagikan kepada taruna-taruni yang menempuh pendidikan di bidang transportasi darat ini.

Selain lebih mengenal BPPTD-Bali dengan baik, souvenir perusahaan ini menjadi media untuk memberikan motivasi pada karyawan baru ataupun taruna-taruni. Hal itu dilakukan dengan menyematkan beragam quote penyemangat di dalam buku agenda.

Labtech Kenalkan Produknya Lewat Souvenir Perusahaan Katalog

Dekati Karyawan Baru, Tiga Perusahaan Ini Sukses Manfaatkan Souvenir Perusahaan

Menguasai product knowledge menjadi kewajiban bagi setiap karyawan perusahaan. Dengan memahami produk, mereka bisa menyusun rencana dan melaksanakan setiap program perusahaan. Pada karyawan baru, tugas perusahaan adalah memberikan informasi produk dan jasa secara jelas dan detail.

Selain melakukan penjelasan secara langsung, perusahaan bisa memanfaatkan souvenir perusahaan berupa katalog sebagai alat bantu. Bahkan lewat katalog perusahaan, karyawan baru bisa mempelajarinya sendiri dan membacanya di saat waktu luang.

Labtech pun juga menggunakan souvenir perusahaan katalog sebagai media pengenalan produk perusahaan pada karyawannya. Katalog ini pula yang menjadi andalan ketika Labtech memberikan penjelasan kepada klien yang akan menjalin kerja sama.

Itulah tiga perusahaan yang berhasil merubah souvenir perusahaan menjadi media perkenalan yang kreatif bagi karyawan baru. Jika media yang digunakan menarik, maka diharapkan informasi dalam souvenir perusahaan dapat dicerna dan dipahami dengan baik.

Apakah Anda juga tertarik mengenalkan perusahaan pada karyawan baru lewat souvenir perusahaan? Mari wujudkan souvenir perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika membutuhkan bantuan, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan tim Cera Production melalui nomor di bawah ini.

nomor-telepon-ceraproduction-produsen-souvenir-perusahaan

barang promosi barang promosi kantor barang promosi perusahaan corporate gift distributor barang promosi Distributor barang promosi murah distributor souvenir kantor distributor souvenir kantor murah distributor souvenir perusahaan distributor souvenir perusahaan murah distributor souvenir promosi grosir souvenir kantor harga corporate gift harga hadiah harga hadiah unik harga merchandise promosi harga souvenir kantor harga souvenir kantor murah harga souvenir perusahaan harga souvenir promosi jual barang promosi jual barang promosi murah jual corporate gift jual hadiah jual merchandise jual souvenir kantor jual souvenir kantor murah jual souvenir perusahaan jual souvenir promosi merchandise merchandise kantor merchandise perusahaan Merchandise promosi produsen barang promosi produsen barang promosi murah produsen corporate gift produsen hadiah produsen merchandise produsen souvenir kantor produsen souvenir kantor murah produsen souvenir perusahaan produsen souvenir perusahaan murah produsen souvenir promosi pusat barang promosi pusat corporate gift pusat souvenir kantor pusat souvenir kantor murah pusat souvenir perusahaan pusat souvenir perusahaan murah pusat souvenir promosi souvenir kantor souvenir kantor murah souvenir perusahaan souvenir perusahaan murah supplier barang promosi Supplier Barang Promosi Murah supplier souvenir kantor supplier souvenir kantor murah supplier souvenir perusahaan supplier souvenir perusahaan murah

Comments are closed.

Scroll To Top